Memakai Jilbab Pashmina Untuk Ke Acara Pesta

Ditulis oleh pada 28 January 2013
memakai-jilbab-pashmina-pesta

Rasa-rasanya memakai jilbab pashmina sedang marak untuk dikenakan para pemakai jilbab, ini terbukti dari banyaknya model pasmina yang tersedia di toko jilbab dikarenakan banyak peminatnya. Asal kita tahu, ternyata tidak hanya orang kita saja yang berminat pada pashmina untuk dikenakan sebagai jilbab, ketika kita cari di google dengan keyword pashmina ternyaja pashmina tidak hanya dikenakan sebagai jilbab namun bisa dijadikan selendang penutup pundak ataupun pelindung leher supaya tidak kedinginan. Namun dikesempatan kali ini kita akan berbicara tentang memakai pashmina sebagai jilbab. Jilbab pashmina sebagai pilihan perempuan muslim karena sangat mudah mengaplikasikannya serta memiliki motif dan warna yang menarik.

Nah, kita coba memakai jilbab pashmina yuk! Jangan khawatir, saya akan memberikan langkah-langkahnya sehingga mudah diikuti. Oh ya, sebelumnya perlu kita tahu bahwa memakai jilbab pasminah tidah karus memakai ciput terlebih dahulu sehingga bagi anda yang kurang nyaman untuk memakai ciput cobalah memakai jilbab pashmina. Sebelum mengenakan jilbab pashmina perlu disiapkan barang-barang seperti peniti, jarum pentul
dan bros. Ini dia cara memakai jilbab pasmina:

Memakai Jilbab Pashmina

Cara Memakai Jilbab Pashmina

  1. Posisikan pasmina pada kepala dengan satu sisi lebih panjang.
  2. Rapihkan bagian depan supaya nyaman dilihat dan nyaman dikenakan.
  3. Tautkan kedua sisi sampai pada tengkuk leher, rapihkan dan jepit dengan peniti.
  4. Ambil bagian pashmina yang lebih panjang dan letakkan diatas kepala, posisikan sesuai bentuk kepala anda. Jika bentuk wajah anda lebar, tarik pashmina agak ketengah kepala sehingga bentuk kepala terkesan ramping.
  5. Gunakan jarum pentul untuk menjaga bentuk dan posisinya supaya tetap rapih.
  6. Ambil sisa ujung jilbab pada langkah 5, tarik kebawah dagu, rapihkan.
  7. Pasangkan peniti pada bagian ini.
  8. Ambil bagian pashmina yang lebih pendek, naikkan agak ke belakang kepala dan pasang bros pada bagian ini sehingga terkesan seperti memakai hiasan pada sanggul.

Ternyata memakai jilbab pashmina sangat mudah ya, selain itu kita dapat tampil santai namun elegan. Kiat cantik memakai jilbab pasmina ke pesta adalah jangan biarkan pundak anda tertutup pashmina jika pundak tertutup, badan akan terkesan pendek apa lagi bagi anda yang bertubuh kurus jika pundak tertutup pashmina badan anda akan terlihat semakin kurus.

Omong-omong tentang pashmina dan pesta saya jadi ingat kalau saya dapat undangan pernikahan minggu ini, rasa-rasanya memakai jilbab pashmina ke acara pesta pernikahan bukan lah ide yang buruk. Selain itu jilbab pashmina dapat dikenakan pada acara keluarga, main, kuliah bahkan ke kantor. Oh ya, jangan lupa untuk memperhatikan bahan, corak maupun warna dari pashmina yang akan anda kenakan. Warna terang muda adalah pilihan yang baik sehingga wajah terlihat terang. Jangan sampai salah memadu padankan dengan pakaian yang akan dikenakan juga ya! Percaya diri adalah kunci segalanya, selamat mencoba!

Pencarian Jilbab Kerudung:

  • cara pakai jilbab pashmina
  • cara memakai pashmina
  • cara pakai jilbab pasmina
  • cara memakai pasmina
  • cara memakai jilbab pashmina
Penulis Jilbab Kerudung Ku

Tentang Dina Oliviani

Dina Oliviani adalah penulis aktif pada website Jilbab Kerudung Ku. Memiliki passion di bidang entrepreneur.

Artikel Memakai Jilbab Pashmina Untuk Ke Acara Pesta

Komentar Kamu?