Kreasi Jilbab Pesta? Hati-hati Salah Gaya!

Ditulis oleh pada 11 January 2013
kreasi-jilbab-pesta

Bagi para muslimah yang diundang untuk pergi ke pesta, baik pesta pernikahan, pesta ulang tahun, pesta dalam rangka acara perusahaan, ataupun pesta yang lain, ga usah bingung mau dandan gimana. Ga usah juga repot – repot pergi ke salon dan antri, karena sekarang ini kamu bisa membuat kreasi jilbab pesta gaya kamu sendiri. Kreasi jilbab pesta memang aga berbeda dengan kreasi jilbab untuk kegiatan sehari-hari. Biasanya perbedaan terletak pada aksesoris yang digunakan juga teknik pemakainnya. Biar ga salah gaya, harus diingat ketika hendak melakukan kreasi jilbab pesta adalah:

Kreasi Jilbab Pesta

  • Perhatikan struktur wajah. Walaupun banyak tutorial mengenai cara melakukan kreasi jilbab pesta, jangan asal memilih model mana yang disukai ya. Sesuaikan model kreasi jilbab pesta dengan struktur wajah. Misalnya saja, untuk wajah berbentuk bulat jangan meniru kreasi yang menggunakan banyak aksesoris atau aksen di bagian samping wajah.
  • Perhatikan jenis pesta. Ketika ingin memakai kreasi jilbab pesta, kita lihat terlebih dahulu jenis pestanya. Untuk pesta yang sederhana seperti pesta barbeque yang diadakan di kebun dengan teman – teman terdekat, kita tidak perlu tampil gemerlapan dengan banyak aksesoris yang terbuat dari perak dan batu – batuan. Serta usahakan agar tidak ada aksen juntaian panjang jilbab karena akan mengganggu gerak – gerik kita dalam total mengikuti pesta barbeque.
  • Perhatikan waktu pesta. Ketika diundang menghadiri pesta, perhatikan apakah kita diundang ke pesta yang diadakan di malam hari, siang, atau sore hari sebelum memilih kreasi jilbab pesta yang akan kita gunakanpesta. Untuk acara pesta pada siang hari misalnya, sebaiknya kita tidak memakai motif jilbab dan aksesoris yang terlalu mencolok. Sebaliknya. Pada malam hari, boleh kita memakai bros – bros yang besar untuk jilbab, gelang – gelang perak atau mutiara, ataupun cincin dari batu – batuan.
  • Perhatikan usia. Kalau kita ingin meniru kreasi jilbab pesta, tentu kita juga harus menyesuaikan model kreasi dengan usia kita. Misalnya saja bagi para ibu – ibu muslimah yang usianya sudah mencapai 40 ke atas, hendaknya tidak meniru kreasi jilbab pesta yang menggunakan headband.

Penasaran ingin langsung praktek? Kami akan memberikan contoh kreasi jilbab pesta yang bisa dikreasikan sendiri oleh para hijabers remaja di rumah.

  1. Kenakan dalaman ninja dengan warna yang disesuaikan dengan warna jilbab kamu. Masukkan ujung – ujung dalaman ninja ke dalam baju agar terlihat rapi.
  2. Kenakan bandana renda yang warnanya disesuaikan dengan warna baju. Kalau bisa warna bandana renda ini harus kontras dengan warna jilbab yang akan dikenakan nanti.
  3. Siapkan jilbab pashmina model kain jumputan atau kain tissue yang warnanya serasi dengan warna baju. Kenakan jilbab tersebut di atas kepala dengan sisi yang sama panjang.
  4. Bawa kedua sisi jilbab ke belakang leher dan silangkan kedua sisi tersebut di belakang leher juga, lalu bawa sisi yang sudah disilangkan ke depan bahu kanan dan bahu kiri.
  5. Ambil kalung yang terbuat dari perak dengan liontin dari batu. Kenakan kalung tersebut di atas kepala seperti ketika mengenakan bandana dengan liontin berada di tengan atas kepala dan menjuntai di dahi.
  6. Ambil salah satu sisi jilbab misalnya sisi kiri, rapikan juntaiannya dan bawa sisi kiri melewati atas kepala ke sisi kanan. Rapikan sisa juntaian sisi kiri dengan memasukkan juntaian tersebut ke dalam kumparan jilbab.
  7. Ambil juntaian sisi kanan jilbab, kalungkan di depan dada, dan semat dengan jarum pentul di bagian belakang leher.

Kreasi jilbab pesta pun sudah siap. Selamat mencoba.

Pencarian Jilbab Kerudung:

  • kreasi jilbab pesta kumpulan tips
  • model jilbab pesta
  • model kerudung pesta
  • kreasi jilbab untuk pesta
  • kerudung pesta
Penulis Jilbab Kerudung Ku

Tentang Dina Oliviani

Dina Oliviani adalah penulis aktif pada website Jilbab Kerudung Ku. Memiliki passion di bidang entrepreneur.

Artikel Kreasi Jilbab Pesta? Hati-hati Salah Gaya!

Komentar Kamu?